Panduan Akses Madrasah di PDUM

Panduan Akses Madrasah di PDUM



Panduan Akses Madrasah di PDUM – Pangkalan Data Ujian Madrasah Pada Tahun 2022 untuk akses Madrasah adalah Menggunakan Username NSM dan Passw menggunakan NPSN Yang ada Di EMIS Setelah Login  Pihak Madrasah Masuk Ke profil Merubah Password karena Password masih menggunakan NPSN silahkan pihak madrasah merubah yang mudah di ingat ini Tampilan Awal.

https://pdum.kemenag.go.id

  1. Kunjungi laman https://pdum.kemenag.go.id
  2. Login PDUM Menggunakan ( User : NSM dan Password NPSN ) - User Default.
  3. Madrasah Masuk Kemenu Data Lembaga, Pada Menu Lembaga ada dua Tipe Jika Madrasah Bapak Ibu Sudah Terakreditasi Maka Cukup mengesi Nama Kepala Madrasah, dan jika Madrasah bapak ibu Belum Terakreditasi Maka di menu Tersebut ada pilihan Menumpang ke madrasah yang sudah Terakreditasi Lalu klik Simpan. 
  4. Selanjutnya Data Siswa Madrasah Melakukan Sinkron Emis penarikan data siswa kelas Akhir antara PDUM dan EMIS. 
  5. Pastikan Seluruh Siswa Kelas Akhir mempunya NISN, Kenapa jika siswa salah satu tidak mempunyai NISN Pada Saat Ajuan Validasi ini Akan di tolak. 
  6. Setelah Selesai Ajuan Validasi Madrasah Menunggu Persetuan Admin Kabupaten/Kota atau Admin Provinsi tentang Biodata Peserta UM. 
  7. Setelah di setujui Admin Kabupaten/Kota atau Admin Provinsi Dan selama itu Menu Sinkron Emis Akan di tutup jika ingin melakukan sinkron ulang maka madrasah mengubungi Admin Kabupaten/Kota atau Admin Provinsi agar di batalkan ajuan validasi biodata pesertanya. 
  8. Kemudian Ada Menu Cek kelengkapan apakah siswa madrasah bapak ibu sudah mempunyai Nomor Peserta.  
  9. Madrasah klik menu Ujian Madrasah Pilih Cetak DNS Di DNS ini akan mencul ketika madrasah sudah melakukan ajuan validasi. 
  10. Cetak DNT bisa cetak ketika sudah di setujui Validasi nya oleh Admin Kabupaten/Kota atau Admin Provinsi. 
  11. Cetak DNT bisa cetak ketika sudah di setujui Validasi nya oleh Admin Kabupaten/Kota atau Admin Provinsi maka akan bisa cetak DNT. 
  12. Cetak Kartu Peserta juga demikian Oleh Admin Kabupaten/Kota atau Admin Provinsi. 
  13. Jika Cetak Kartu Peserta sudah disetujui Oleh Admin Kabupaten/Kota atau Admin Provinsi. 


Download Panduan Aplikasi PDUM Tahun 2022





https://zaskiaayatulhr.kholisima.my.id/2022/02/panduan-akses-madrasah-di-pdum.html
Tag : 
aplikasi pdum 2022, pdum kemenag 2022, pdum 2022, pdum ra, pdum ma, pdum mts, pdum ma, pdum 2022 login, pdum kemenag 2021,emis pdum, cara login pdum, pdum 2022 login, aplikasi pdum kemenag 2022 pdf,aplikasi pdum kemenag 2022 online,aplikasi pdum kemenag 2022 login,aplikasi pdum kemenag 2022 gratis,



0 Komentar